Dorna Sports Akan Lantik Dani Pedrosa Sebagai Legends Hall of Fame

Dorna Sports Akan Lantik Dani Pedrosa Sebagai Legends Hall of Fame
Dorna Sports Akan Lantik Dani Pedrosa Sebagai Legends Hall of Fame. Selaku otoritas tertinggi di Kejuaraan Grand Prix balap motor, Dorna Sports akan mengukuhkan Dani Pedrosa sebagai legenda di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (15/11/2018). Joki Repsol Honda itu nantinya akan masuk dalam daftar pembalap tersukses sepanjang masa (Legends Hall of Fame).
Pedrosa nantinya berada di urutan ke-29 sebagai pembalap tersukses sepanjang masa. Dengan kata lain, Grand Prix Valencia akan menjadi balapan penuh emosional akan  dirasakannya saat tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018).
Pasalnya, itu akan menjadi balapan terakhirnya di ajang balap grand prix setelah 18 tahun mengendarai motor Honda. “Jelas, balapan berikutnya di Valencia akan sedikit spesial, karena ini akan menjadi balapan terakhir saya. Jadi perasaan akan berbeda dari biasanya. Itu juga akan sibuk, karena banyak orang yakni teman-teman dan keluarga akan datang ke sana hanya ingin menghabiskan waktu bersama,” tutur Pedrosa dikutip dari Roadracingworld, Kamis (15/11/2018).
Sejak Juli lalu atau tepatnya di GP Jerman, Pedrosa mengumumkan kabar mengejutkan bahwa dirinya akan pensiun. Awalnya dia tidak berniat untuk kembali menjadi pembalap di kelas utama, tetapi seiring waktu ia akhirnya menerima pinangan tim KTM untuk menjadi pembalap penguji hingga 2020 mendatang.
Pedrosa memiliki potensi untuk berdiri gagah di podium pertama. Apalagi jika melihat statistiknya ia merupakan juara bertahan di musim lalu, sehingga ini merupakan momentum yang tepat untuk mengakhiri paceklik kemenangan musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo.
“Bagaimanapun, ketika saya naik motor saya, seluruh fokus saya akan naik. Saya suka trek ini sebagai salah satu favorit saya di kalender, dan tentu saja saya akan mencoba dan mendapatkan hasil terbaik pada hari Minggu,” pungkasnya.
Daftar Legends Hall of Fame
1. Giacomo Agostini
2. Kork Ballington
3. Alex Criville
4. Mick Doohan
5. Geoff Duke
6. Wayne Gardner
7. Mike Hailwood
8. Nicky Hayden
9. Daijiro Kato
10. Eddie Lawson
11. Marco Lucchinelli
12. Randy Mamola
13. Anton Mang
14. Angel Nieto
15. Wayne Rainey
16. Phil Read
17. Jim Redman
18. Kenny Roberts
19. Kenny Roberts Jr
20. Jarno Saarinen
21. Kevin Schwantz
22. Barry Sheene
23. Marco Simoncelli
24. Freddie Spencer
25. Casey Stoner
26. John Surtees
27. Carlo Ubbiali
28. Franco Uncini
29. –

Comments

Popular posts from this blog

Marc Marquez Siap Wujudkan Mimpi Tim Repsol Honda Di Valencia

Ini Penampakan Berlian Pink Legacy 19 Karat Yang Laku Rp737 Miliar