Ini Penampakan Berlian Pink Legacy 19 Karat Yang Laku Rp737 Miliar

Ini Penampakan Berlian Pink Legacy 19 Karat Yang Laku Rp737 Miliar
Ini Penampakan Berlian Pink Legacy 19 Karat Yang Laku Rp737 Miliar. Sebuah berlian langka berwarna merah muda terjual senilai US$50 juta atau sekitar Rp737 miliar di sebuah balai lelang di Jenewa. Hasil pelelangan itu tercatat sebagai rekor harga lelang per karat tertinggi.
Berlian yang ditemukan di Afrika Selatan sekitar satu abad lalu dan berjulukan itu dibeli perusahaan perhiasan ternama dari Amerika Serikat, Harry Winston
Perhiasan itu memiliki berat kurang dari 19 karat. Batu berlian itu berharga US$2,6 juta atau sekitar 38 miliar per karat, nilai yang tercatat sebagai rekor harga lelang tertinggi untuk jenis berlian merah muda, menurut kepala balai lelang Eropa,
Sebelumnya berlian itu diperkirakan akan terjual seharga antara US$30 juta hingga US$50 juta atau sekitar Rp442-Rp737 miliar. Faktanya, prediksi itu tidak meleset. Dalam waktu lima menit perhiasan itu bahkan langsung laku terjual. Setelah berpindah tangan, sang pemilik mengubah nama berlian itu menjadi
Berlian dahulu dimiliki keluarga Oppenheimer, yang sebelumnya mengelola perusahaan pertambangan
Batu perhiasan itu disebut sebagai “salah satu berlian terbesar di dunia” oleh kepala perhiasan internasional, Rahul Kadakia.
“Bila melihat warna dalam berlian merah muda ini, mungkin Anda menilainya kurang dari satu karat. Tapi ini hampir 19 karat dan warnanya merah muda. Itu tidak bisa dipercaya,” kata Kadakia.
Berlian ini dinilai memiliki “kejernihan tertinggi” dengan tingkat intensitas warna teratas. Balai lelang menyebut batu perhiasan itu belum pernah berubah bentuk sejak pertama kali dipotong pada tahun 1920.
Adapun harga lelang berlian yang dijual dalam lelang tahunan di rumah lelang , mengalahkan rekor harga per karat sebelumnya.
Sementara pada November 2017, sebuah berlian merah muda 8,41 karat terjual di Hong Kong seharga US$17,7 juta atau sekitar Rp262 miliar.

Comments

Popular posts from this blog

Marc Marquez Siap Wujudkan Mimpi Tim Repsol Honda Di Valencia

Dorna Sports Akan Lantik Dani Pedrosa Sebagai Legends Hall of Fame