Michelin Tetap Fokus Pada Ban Asimetris Di MotoGP Valencia

Michelin Tetap Fokus Pada Ban Asimetris Di MotoGP Valencia
Michelin Tetap Fokus Pada Ban Asimetris Di MotoGP Valencia. Pada Minggu (18/11/2018), seri pemungkas MotoGP akan berlangsung di Grand Prix Valencia. Michelin selaku pemasok ban resmi MotoGP ingin menyuguhkan ban terbaik kepada para pembalap selama mengaspal di sirkuit yang berlawanan dengan arah jarum jam tersebut.
Dikutip dari GPOne, Kamis (15/11/2018), Michelin sudah menyiapkan berbagai macam ban dengan struktur asimetris. Perusahaan asal Prancis itu berharap ketersediaan ban tersebut dapat memudahkan para pembalap selama menaklukan lintasan yang memiliki 14 tikungan (sembilan kiri dan lima kanan).
Ini merupakan ketiga kalinya di musim ini mereka fokus pada penggunaan ban asimetris dengan senyawa soft, medium, dan keras baik depan maupun belakang. Michelin juga menyediakan sisi kiri yang lebih keras untuk memudahkan pembalap saat bermanuver.
Michelin juga menyediakan ban hujan dengan senyawa lunak dan sedang. Konstruksi asimetris yang disediakan hanya untuk bagian belakang.
“Setelah empat balapan di Asia, ada baiknya untuk kembali bersaing di wilayah yang akrab dengan konstruksi Michelin. Tapi kami yakin bahwa berhenti di Valencia akan menantang setiap Grand Prix lain dimulai tahun ini,” kata Piero Taramasso selaku manajer Michelin.
“Suhu di pagi hari yang lebih dingin tentunya akan berpengaruh pada pemilihan ban yang sesuai. Ketika kami memilih ban yang kami uji coba pada Februari lalu di Valencia, kami memutuskan pilihan ban terbaik yang sesuai dengan kondisi suhu dan karakteristik sirkuit. Semoga saja suhu akan lebih hangat di sesi sore. Sirkuit di Valencia ini merupakan salah satu dari sedikit sirkuit yang kami anggap paling cocok untuk menggunakan ban asimetris,” pungkas Taramasso.

Comments

Popular posts from this blog

Marc Marquez Siap Wujudkan Mimpi Tim Repsol Honda Di Valencia

Indonesia Rangkul Denmark, Tingkatkan Kemampuan Sains Dan Matematika

BNPT Menghimbau Kepala Daerah Agar Berperan Aktif Cegah Terorisme